JENIS-JENIS SARIAWAN dan PENJELASANNYA

JENIS-JENIS SARIAWAN dan PENJELASANNYA

Diposting oleh Ten Fingers on Friday, November 22, 2013

Pernah merasakan bagaimana menderita karena terkena sariawan ? Tentunya pernah kan ? Anda yang ingin mengetahui lebih detail tentang Jenis-Jenis Sariawan maka anda berada pada halaman yang tepat.

Penyakit sariawan cukup sulit untuk ditangani. Selama penyebabnya belum dihilangkan, sariawan akan terus kambuh. Obat sariawan yang tersedia di pasaran kebanyakan bersifat relief of pain atau hanya mengurangi rasa nyeri, tetapi tidak menyembuhkan sariawan itu sendiri.

Untuk mengoptimalkan penyembuhan sariawan agar tidak kambuh secara terus menerus, maka penyebabnya harus segera di cari dengan mengevaluasi setiap faktor penyebab pada penderita. Setiap penderita bisa memiliki cara pengobatan yang berbeda sesuai dengan penyebabnya dan jenis dari sariawan yang diderita masing-masing.

Berikut ini adalah JENIS-JENIS SARIAWAN dan PENJELASANNYA :

Ada 3(tiga) jenis Sariawan dan mungkin ada jenis lain. Yang akan dibahas untuk kali ini adalah 3 jenis yaitu :

1. Stomatitis Afthosa
Jenis Sariawan ini terjadi akibat tergigit atau luka benturan dengan sikat gigi. Jenis sariawan ini sepertinya banyak terjadi pada anda dan tentunya bagi saya sendiri. Namun tidak bisa dipungkiri ketika kita mengunyah makanan terlalu cepat maka tanpa sengaja bibir atau lidah kita tergigit dan akhirnya beberapa hari kemudian sariawan akan muncul.

2. Oral Thrush/Moniliasis
Disebabkan oleh jamur candida albicans, banyak di jumpai di lidah. Untuk sariawan pada jenis ini mungkin jarang sekali terjadi bagi anda yang sering menjaga kesehatan mulut dan gigi dengan rajin menggosok gigi dan berkumur. Bakteri yang ada didalam mulut juga akan bernagsur-angsur pergi.

3. Stomatitis Herpetic
Disebabkan virus herpes simpleks dan berlokasi di bagian belakang tenggorokan. Jika anda pernah mengalami sariawan jenis ini pastinya anda bingung untuk mengatasinya bukan ? Saya sarankan untuk pergi ke Dokter atau jika anda tidak suka pergi ke Dokter karena alasan tertentu bisa mencoba Cara Tradisional Untuk Mengatasi atau Menyembuhkan Sariawan.

Cukup jelas bukan ? Jadi, jenis sariawan seperti apa yang anda derita sekarang ? Segera tahu penyebabnya dan segera untuk melakukan penyembuhan terhadap sariawan tersebut dengan melakukan cara pertama dahulu yaitu dengan cara alami atau tradisional dan masih belum berhasil maka bisa segera pergi ke dokter. (Baca Juga : Cara ALAMI MENGATASI Gusi Bengkak)

{ 0 komentar... read them below or add one }