Cara Mengatasi JERAWAT BATU Secara TRADISIONAL

Cara Mengatasi JERAWAT BATU Secara TRADISIONAL

Diposting oleh Ten Fingers on Tuesday, November 19, 2013

Masih seputar kesehatan, untuk kali ini berkaitan dengan jerawat yang ada pada wajah. Jerawat adalah penyakit kulit yang sangat menggangu. Biasanya berkaitan dengan alergi atau karena alasan lain seperti karena hormon berlebih.

Jerawat sendiri sudah tidak memandang usia. Yang biasanya muncul jerawat adalah mereka pria dan wanita pada usia 17-21 tahun atau masa pubertas. Namun wanita atau pria pada usia diatas 21 tahun pun juga bisa muncul jerawat.

Nah, apa saja penyebab jerawat tersebut ? Untuk hal-hal yang bisa menimbulkan jerawat akan dibahas dikemudian hari. Untuk kali ini adalah Cara Mengatasi JERAWAT BATU Secara TRADISIONAL.

Ya, jerawat batu yang muncul secara tiba-tiba pada wajah anda baik pria atau wanita mempunyai dampak buruk ketika jerawat tersebut sudah sembuh. Dampaknya yaitu, akan terjadi lubang-lubang bekas jerawat yang tentunya sangat mengganggu penampilan anda.

Kenapa demikian ? Apa yang menyebabkan jerawat batu muncul pada wajah anda ? Dan apa saja tanda-tanda bahwa jerawat tersebut bisa disebut dengan jerawat batu.

Jerawat batu biasanya ditandai dengan rasa gatal, kemudian akan membesar dan semakin besar dan seperti ada sesuatu didalamnya. Jerawat batu berbeda dengan jerawat biasanya. Biasanya jerawat tersebut akan terasa keras.

Berikut Cara Mengatasi atau membersihkan JERAWAT BATU Secara TRADISIONAL :

1. Kentang
Kentang mengandung alkali yang mampu membantu memecahkan jerawat batu yang disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit karena kotoran yang bercampur dengan minyak. Gunakan kentang sebagai masker wajah alami anda dan rasakan kasiat alaminya.

2. Lidah Buaya
Oleskan kulit dengan daging lidah buaya yang sudah dibersihkan dari kulitnya. Lakukan tiap pagi dan sore. Bila Anda rajin mengoleskannya maka jerawat akan mengering dan mengelupas selama 3 hari. Bekas jerawat pun bisa hilang dengan lidah buaya.
3. Soda
Campurkan air dengan baking soda lalu oleskan ke bagian wajah yang berjerawat batu dan diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air dingin hingga wajah bersih dari sisa ramuan. Baking soda dipercaya dapat menyerap minyak berlebih dan mengurangi bakteri pada jerawat batu.

4. Jeruk dan Kunyit
Tumbuk atau haluskan kunyit hingga berubah wujud seperti gel dan campurkan tumbukan tadi dengan jeruk yang diperas dan diambil airnya. Oleskan campuran dari ramuan tadi kebagian jerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air dingin hingga wajah bersih dari sisa ramuan. Kunyit dan jeruk nipis dipercaya dapat mengurangi peradangan atau infeksi pada kulit.

5. Telur dan Madu
Putih Telur dan Madu di campurkan menjadi satu dengan takaran yaitu satu butir telur diambil putih telurnya dengan satu sendok madu dan oleskan ke bagian jerawat batu. Ramuan ini efektif untuk menghilangkan bekas jerawat maupun jerawat yang membandel.
Biarpun cara diatas adalah cara alami atau tradisional, tapi biasanya jerawat batu akan sembuh atau teratasi asal anda mau melakukan Cara Mengatasi atau membersihkan JERAWAT BATU tersebut secara rutin dan sabar. Tidak usah minder dengan jerawat anda karena setiap orang pasti pernah merasakannya.

{ 0 komentar... read them below or add one }