Hyperemersis Gravidarum dan Cara MENGATASINYA

Hyperemersis Gravidarum dan Cara MENGATASINYA

Diposting oleh Ten Fingers on Wednesday, December 4, 2013

Hyperemersis Gravidarum dan Cara MENGATASINYA - Hyperemersis gravidarum adalah mual berlebihan yang membuat kamu muntah sepanjang hari. Akibat dari hyperemersis gravidarum bobot tubuh saat hamil akan menurun sebanyak 1-2 kg setiap minggu.

Nah, kasus serupa yang pernah diderita oleh Wanita atau Ibu-Ibu yang sedang hamil yaitu terjadi Mual dan Muntah yang berkepanjangan. Waspada ini gejalan Hyperemersis Gravidarum dan anda harus segera memeriksakan kandungan anda ke Dokter siapa tahu anda memang alergi dengan sesuatu atau hanya karena masalah biasa yang muncul pada saat kandungan anda masih pada masa permulaan atau muda. (Baca Juga : Cara Mengatasi MUAL dan MUNTAH Saat Hamil Dengan MUDAH)

Lalu bagaimana cara mengatasi Hyperemersis Gravidarum ini ?

1.  Mengurangi pusing saat bangun tidur
Bagi anda yang mengalami hyperemesis gravidarum seringkali mengalami pusing pada saat bangun tidur diakibatkan tekanan darah yang menurun. Dalam mengurangi rasa pusing ketika bangun tidur anda dapat memiringkan badan anda kesebelah kanan ataupun kiri kemudian duduk secara perlahan, setelah anda merasa kuat anda dapat berdiri. Disarankan untuk anda untuk minum satu gelas air

2.  Mengkonsumsi susu dan vitamin
Rasa mual dan muntah yang berlebih dapat dikendalikan dengan mengkonsumsi vitamin B6 yang umumnya terdapat pada daging ayam, kentang, sawi, lobak dan kembang kol. Anda dapat berkonsultasi kepada dokter untuk mendapatkan tambahan vitamin B6.

Begitupula dengan susu khusus ibu hamil yang biasanya terdapat kandungan untuk mengurangi mual dan muntah yang berlebih. Anda dapat memperhatikan kandungan vitamin B6 dan kandungan protein di dalam susu khusus ibu hamil yang mampu memberikan manfaat lebih untuk ibu hamil.

Biasanya gejala Hyperemersis Gravidarum ini muncul ketika wanita hamil tidak lagi mempedulikan porsi makan. Nah, yang satu ini mungkin bisa dicoba untuk mengatasi Hyperemersis Gravidarum tersebut yaitu :

3.  Menu makan yang sedikit akan tetapi sering
Ibu hamil yang sering kali mengalami mual dan muntah lebih banyak menolak jenis makanan, bagi anda yang mengalami kejadian demikian sebaiknya anda melakukan makan dengan menu yang sedikit akan tetapi dalam jangka waktu yang berdekatan. Anda dapat mendapatkan cemilan seperti puding atau roti bakar hangat setelah anda bangun tidur.

Baca Juga : Makanan Yang DIANJURKAN Saat Hamil Muda

Bagi anda wanita atau Ibu-ibu yang sedang hamil, selalu rutin memeriksakan kandungan anda ke Dokter kandungan agar mengetahui perkembangan janin yang ada dalam perut anda dan mengetahui hal-hal yang dilarang atau hal-hal yang dianjurkan saat usia kehamilan anda masih muda.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berkunjung kembali membaca informasi lain seputar kehamilan seperti informasi tentang Hyperemersis Gravidarum dan Cara MENGATASINYA diatas.

{ 0 komentar... read them below or add one }